Cagub No2 Kunjungan keponpes Bangun Akhlak

Written By Unknown on Sunday, December 23, 2012 | 2:07 PM


          Cagub No2 Kunjungan keponpes Bangun Akhlak


Kuningan, Jawa Barat - Pasangan calon Gubernur Provinsi Jawa Barat 2013-2018 dari partai Golkar dengan nomor urut dua (2), Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim (Intan) melakukan kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren (Ponpes) terpadu Al Mutawally di Jl Pesantren No 177 Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu, 22 Desember 2013.

Kang Yance (57), sapaan akrab dari Irianto MS Syafiuddin menekankan, kunjungan silaturahmi hari ini mengorientasikan pada pembangunan ahlak, religius warga Jawa Barat. Sehingga ke depan masyarakat bisa bangkit dengan basis agama dan syiar Islam.

"Selama saya menjabat dua periode di Indramayu seluruh anak SD memakai jilbab, dan mampu membaca Al-quran. Jadi visi saya adalah meningkatkan kualitas manusia berbasis agama dan budaya," ujar Kang Yance.

Kemudian, ketika kualitas manusia sudah dibangun melalui basis agama dan budaya, maka selanjutnya di wilayah Jawa Barat tidak diperlukan lagi organisasi masyarakat (ormas) Islam. Hal itu seperti dicontohkan di Kabupaten Indramayu.

"Di Indramayu itu tidak perlu ormas Islam lagi. Karena buat apa ormas Islam, karena saya sudah dapat menegakkan Syiar Islam," jelas bapak tiga anak.

Lanjut Kang Yance, untuk menegakkan Syiar Islam di Jawa Barat, dirinya juga memberikan apresiasi lebih kepada para ulama. Salah satunya dengan memberikan gaji kepada seluruh Ulama.

"Selama saya menjabat menjadi Bupati di Indramayu selama dua periode, saya memberikan gaji kepada ulama. Sehingga Syiar Islam mampu terjaga di masyarakat Indramayu pada khususnya," jelasnya.

Dalam membangun ahlak agama dan budaya masyarakat Jawa Barat, pasangan cagub nomor urut dua ini juga menegaskan pelarangan distribusi minuman keras (miras) di seluruh wilayah Jawa Barat. Selain pelarangan miras, pasangan Intan ini kerap menegaskan pelarangan bangunan prostitusi di wilayah Jawa Barat.

"Selain itu juga saya menginginkan pelarangan miras 0%, tidak boleh beredar sama sekali. Prostitusi juga tidak ada dan syariat Islam sudah berjalan," tambahnya. (Atep)


0 comments:

Post a Comment