Fraksi PDIP Minta Pencairan Dana APBD Distop Sementara

Written By Unknown on Tuesday, December 18, 2012 | 3:13 PM


Berpotensi Digunakan Kepentingan Politik Incumbent
Fraksi PDIP Minta Pencairan Dana APBD Distop Sementara


BANDUNG, Selasa (18/12)Pripos,- Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perawkilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar meminta agar penggunaan fasilitas Negara untuk kepentingan politik pasangan incumbent segera disudahi. Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang dalam Pilgub Jabar 2013 sebagai patahana balon gubernur,  FPDIP medesak agar turut bertanggungjawab dalam membangun demokrasi yang sehat sesuai sumpahnya saat terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur.  
“Kami Farkasi PDI Perjuangan menyatakan stop seluruh pencarian dana berbagai program dalam APBD 2013 Provinsi Jawa Barat berpotensi untuk digunakan kepentingan politik pemenangan pasangan incumbent sampai dengan selesaianya Pilkada Gubernur Jawa Barat,” tadas Ketua Fraksi PDI P Ir. Herry Mei Oloan dan Sekretaris Ineu Perwadewi S, SSos , melalui siaran pers, Selasa 18/12.
Menurut Herry, hal trsebut perlu disampikan sehubungan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang semakin dekat di Provinsi Jawa Barat. Lebih dari itu, katanya, dua pasangan bakal calon (balon) gubernur merupakan incumbent (gubernur dan wakil gubernur,red) yang sedang menjabat.
Fraksi PDIP DPRD Jabar, tambah Herry, mensinyalir ada kecenderungan incumbent memanfaatkan fasilitas yang melekat karena kewenangannya, untuk kepentingan pemenangan pertarungan Pilgub mendatang.
“Bukan hanya fasilitas seperti kendaraan dinas, kantor yang menjadi milik pemerintah Provinsi Jawa Barat, termasuk berbagai kegiatan yang tertuang dalam APBD yang berpetensi dimanfaatkan untuk kepentingan pemenangan Pilgub,” kata Herry.  
Fraksi PDIP juga mewanti-wanti seluruh aparat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar tidak menjadi kepanjangan tangan pasangan calon incumbent melalui pelaksanaan program untuk tujuan pemenangan Pilkada.
 “Juga kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, kami minta  turut mengawasi pelaksaaan Pilkad agar berjalan secara jujur dan adil untuk mencapai demokrasi yang sehat di Jawa Barat,” pintanya. (fauzi)    

0 comments:

Post a Comment