Pengurus Dewan Saka Bhayangkara Kota Bandung Dikukuhkan

Written By Unknown on Monday, December 17, 2012 | 6:11 AM


Pengurus Dewan Saka Bhayangkara
Kota Bandung Dikukuhkan  



            Bandung, Senin 17/12, (Pripos), Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Kota Bandung selaku Pembina Gerakan Pramuka khususnya pada Satuan Karya (Saka) Bhayangara belum lama ini mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Saka Bhayangkara Kota Bandung, hasil Musyawarah Saka, Nopember lalu.
                Pada musyawarah saka tersebut, terpilih Arief Ananda Putra dan Rohmah K, sebagai Ketua Dewan Saka Bhayangkara Kota Bandung Periode 2012-2014. Pengukuhan dilakukan dalam suatu upacara di Markas  Sat Binmas  Polrestabes Jl. Ahmad Yani No. 282 Bandung, dengan inspektur upacara Wakasat Binmas Polrestabes Bandung yang dilanjutkan dengan prosesi pelantikan oleh Pamong Saka Aiptu Adi Mulyono.
            Hadir pada kesempatan itu, para anggota dewan saka, anggota Sat Binmas Polrestabes , para alumni, dan para pamong saka Polsekta jajaran Polrestabes Bandung. Sebelum dilakukan upacara, terlebih dahulu dilaksanakan perjalanan ke Polsek tertentu dilanjutkan ke Markas Polrestabes Bandung.
            Pada sambutanya Wakasat Binmas Polrestabes Bandung, Kompol Asep Kamaludin, MM, mengatakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang menjalankan fungsi sebagai lembaga pendidikan non formal memiliki peran penting dalam pembentuk watak kepribadian, jasmani serta pengembangan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat menjadi kader pembangunan di segala bidang.
            Menurut Wakasat Kompol Asep Kamaludin, MM, gerakan Pramuka merupakan suatu gerakan pendidikan yang bertujuan mendidik generasi muda Indonesia menjadi tenaga kader pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia yang pelaksanaannya dilakukan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga.
            “Saka Bhayangkara Kota Bandung sebagai salah satu wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang mengemban misi menyalurkan minat dan bakat Pramuka Kota Bandung dalam bidang kebhayangkaraan dan akan diarahkan menjadi kader-kader yang berperan aktif mewujudkan kamtibmas,” tandas Wakasa Kompol Asep Kamaludin, MM.
            Lanjutnya, Saka Bhatangkara Kota Bandung diharapkan mampu lebih mengembangkan pengetahuan, dan ketrampilan di bidang kebhayangkaraan bagi anggota Saka Bhayangkara sebagai generasi muda yang kreatif dan inovatif. Disamping sesuai dengan tujuannya, meningkatkan motivasi dan inovasi bagi anggota untuk mengikuti kepramukaan di Kota Bandung dan motivasi bagi anggota Saka Bhayangkara Kota Bandung untuk membuat dan melaksanakan kegiatan selanjutnya sesuai dengan program kerja.(Fauzi/Binmas Resta Bdg)

0 comments:

Post a Comment