Cagub Aher Tidak Terpengaruh

Written By Unknown on Thursday, January 31, 2013 | 4:15 PM


Cagub Aher Tidak Terpengaruh
Terkait Penangkapan Presiden PKS Oleh Kpk

 
Kab.Bandung.-  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku, tidak terpengaruh dengan ditetapkannya Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq sebagai tersangka dugaan suap impor daging sapi oleh KPK.

Menurutnya, itu tidak akan memengaruhi raihan suara PKS di Pilgub Jabar Februari mendatang.
Ikuti saja proses hukumnya, siapapun yang bersalah harus mempertanggungjawabkannya. Dan selama ini pun kami selalu menghormati dan mendorong  penegakan hukum oleh KPK,"ujarnya.

Kata dia, kaitan dengan saya tidak ada urusan hukum. karena pak Lutfi Presiden PKS, lalu Ahmad Heryawan turut bersalah," kata Ahmad Heryawan usai peresmian jalan Pangelengan-Cisewu-Rancabuaya dan Jalan Cikajang-Pameungpeuk di Alun-alun Pangelengan Kabupaten Bandung, Kamis (31/1).

Ahmad heryawan yang akrab di sapa Aher, membantah kekahwatiran penetapan tersangka Lutfi ini akan memengaruhi elektabilitas atau raihan suara Ahmad pada Pilgub, ia membantah.

Karena menurutnya, masyarakat Jabar sudah pintar, cerdas dan bisa memilih persoalan. Terutama dalam memillih pemimpin,"katanya

"Saya yakin masyarakat Jabar sudah cerdas dan dewasa. Sehingga, bisa membedakan mana proses politik yang sedang terjadi di Jabar, dan mana proses diluar itu. Saya rasa tidak akan berpengaruh, karena itu tanggung jawab personal bukan lembaganya," ujar dia.

Seperti diketahui, Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq semalam ditetapkan dan ditahan oleh KPK. Penetapan Lutfi setelah KPK menangkap basaha Lutfi saat  menerima suap sebesar Rp. 1 miliar  dari PT. Indoguna, sebuah importir daging sapi. Suap tersebut, diberikan oleh PT Indoguna agar untuk memenangkan tender daging sapi impor senilai Rp 40 miliar lebih. (Atep Kusman)


0 comments:

Post a Comment