Gardu PLN Kota Bandung Meledak

Written By Unknown on Tuesday, January 1, 2013 | 6:53 AM


Warga Kecewa,Gardu PLN Kota Bandung Meledak
Kerugian Mencapai Miliaran


Bandung - Masyarakat Kota Bandung detik-detik perayaan malam tahun baru 2013 kecewa lantaran gardu PLN di Muhammad Toha meledak akibat kebakaran, kerugianpun diduga mencapai ratusan miliar.

Fanny (37) warga Cigereleng Kota Bandung mengaku kecewa dengan padamnya listrik. Jadi ga bisa bepergian lampu padam biiasanya saya suka merayakannya tahun baruan dialun - alun tegalega menyasikan berbagai pentas seni,"kata ibu satu anak ini.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat Deddy Wijaya mengatakan, perputaran uang akibat padamnya listrik di Bandung dan sekitarnya hampir mencapai ratusan miliar.

"Misalnya hotel dan restoran pendapatannya kurang akibat pengunjung tidak jadi makan karena mati lampu," kata Deddy, Senin (31/12) malam.

Menurutnya, momen malam Tahun Baru merupakan hal penting untuk berbisnis, terutama di Kota Bandung sebagai wilayah yang ramai kunjungan wisata.

Dia menjelaskan, pengusaha dengan rela membuka usahanya hingga malam hari karena momen Tahun Baru. "Kami yakin ini sangat merugikan para pengusaha karena perputaran uang terhambat oleh padamnya listrik," jelasnya.

Deddy menegaskan seharusnya pihak PLN mengantisipasi segala hal dalam mempersiapakan perayaan malam Tahun Baru.

"Ini namanya kemacetan usaha. Jelas PLN harusnya bertindak dengan cepat," tegasnya.

Selain itu, katanya, PLN juga intropeksi mengenai penaikan tarif dasar listrik (TDL) sebesar 15% pada 2013 karena pelayanan mereka belum maksimal.

"Nah, masalah ini [padam listrik] juga kan cukup merugikan pengusaha. Jadinya mereka harus berpikir ulang untuk menaikkan TDL," kata Deddy.

Menurutnya, jika PLN sudah baik dalam melakukan pelayanan, kalangan usaha dan masyarakat tidak akan mempermasalahkan penaikan TDL tersebut. (Atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment