Pembuatan e-KTP

Written By Unknown on Wednesday, January 30, 2013 | 8:34 AM


Pembuatan e-KTP
Kab.Bandung Raih Peringkat Dua Terbanyak  
di Tingkat Nasional


Pripos - Kabupaten Bandung berhasil meraih peringkat kedua tingkat nasional dalam perekaman  pembuatan e-KTP. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari team work yang solid pada jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. System penjadwalan pendistribusian yang sedemikian rupa membuat program tersebut dapat terlaksana dan tepat sasaran.
 Dengan pola pemilahan dimulai dari tingkat Desa kemudian pada tingkat RW berlanjut pada tingkat RT yang kemudian diurut nama sesuai abjad masing-masing penerima e-KTP membuat pendistribusian tidak memakan waktu yang lama, demikian seperti  dikatakan Indriani, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung.
 Indriani  menjelaskan ada kecamatan yang sudah terdistribusi sebanyak 90.000 penerima e-KTP. Menurut Indriani kontrak dari Kementrian Dalam Negeri dalam pembuatan e-KTP untuk Kabupaten Bandung sebanyak 2.280.000 warga dan yang sudah terserap sekitar 50%. Tegasnya kepada Pripos.
Keberhasilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung tidak lepas dari dukungan dari semua elemen yang terkait, baik dari team worknya maupun juga dari unsur legislatif,   banyak daerah lain diluar Provinsi Jawa Barat melakukan  studi banding ke Disdukcapil Kabupaten Bandung, diantaranya dari Kalimantan Selatan, Jambi, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
  Lebih lanjut Kata Indriani pola cepat pelayanan terhadap masyarakat bukan hanya dalam pembuatan e-ktp, proses perpindahan penduduk dari luar provinsi apabila semua persyaratan sudah lengkap akan selesai dalam satu jam atau dua jam, dan paling lama satu hari. Demikian dikatakan Indriani Kepada Pripos di  ruang kerjanya. (PP-063)

0 comments:

Post a Comment