Saka Bhayangkara Kota Bandung Terlibat Operasi Lilin 2012

Written By Unknown on Thursday, January 10, 2013 | 7:30 PM


Saka Bhayangkara Kota Bandung Terlibat Operasi Lilin 2012 



Bandung, Pripos,- Saka Bhayangkara Kota Bandung sebagai salah satu wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang mengemban misi menyalurkan minat dan bakat Pramuka Kota Bandung dalam bidang kebhayangkaraan akan diarahkan menjadi kader-kader yang berperan aktif mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sebagai bukti nyata, termasuk keterlibatannya dalam operasi Lilin tahun 2012 yang memfokuskan operasi pada pengemanan Natal dan Tahun Baru.  
Hal itu dikatakan Pamong Saka Aiptu Adi Mulyono dalam laporannya, saat musyawarah saka pasca operasi Lilin 2012, Minggu lalu,seraya menambahkan kegiatan pelibatan Saka Bhayangkara dimulai dari rapat koordinasi dengan para pamong saka Polsek dan perwakilan Anggota Saka Bhayangkara Polsek dilanjutkan pelaksanaan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.
            Menurut Aiptu Adi Mulyono, keterlibatan anggota Saka Bhayangkara dalam operasi Lilin 2012 yaitu sebagai pembelajaran materi, pengalaman dan membantu Kepolisian dalam pengamanan malam natal 2012 dan malam tahun baru 2013. Adapun tujuannya, mengembangkan pengetahuan, dan ketrampilan di bidang kebhayangkaraan bagi anggota Saka Bhayangkara sebagai generasi muda yang kreatif dan inovatif. Selain itu guna meningkatkan motivasi dan inovasi bagi anggota untuk mengikuti kepramukaan di Kota Bandung dan motivasi bagi anggota Saka Bhayangkara Kota Bandung untuk membuat dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerja.
“Juga tidak kelah pentingnya mendapatkan pengetahuan langsung dari Kepolisian tentang pengamanan opeasi  Lilin 2012 dan lancarnya kegiatan pengamanan serta terciptanya Kota Bandung yang aman dan kondusif,” kata Adi Mulyono. .

0 comments:

Post a Comment