Janji Bebaskan Biaya Kesehatan dan Pendidikan

Written By Unknown on Saturday, February 9, 2013 | 6:39 AM


Janji Bebaskan Biaya Kesehatan dan Pendidikan
 

Kab.Bandung,Pripos -  Calon Gubernur Jabar dari partai Golkar Irianto MS SYafiudin yang akrab dipanggil Yance didamping calon wakil Tatang, melaksanakan kampanye pertama difasilitasi tim sukses dan DPD Golkar Kabupaten Bandung itu berjalan sukses dan aman diikuti 1000 warga di Pangalengan (8/2).

“Kalau terpilih nanti saya menjadi gubernur Jabar, saya siap untuk menjalan tugas saya dengan program yang telah dipersiapkan tadi. Dan saya tidak akan menunggu 100 hari kerja untuk menjalankan program-program itu karena pengalaman yang miliki bersama pak Tatang wakil saya sejak lama,” kata Yance kepada wartawan saat ditemui disela-sela kampanye di Terminal Pangalengan.

Intan (Irianto-Tatang) mengaku akan mencurahkan seluruh perhatian agar Jabar memiliki keunggulan dan daya saing kompetitif dibandingkan calon lainnya. Pihaknya menjanjikan akan mengatasi semua persoalan yang saat ini masih banyak terjadi di Jabar. “Ke depan saya tidak akan membiarkan seluruh infrastrukstur ini rusak sehingga ini menjadi satu perhatian bagi saya. Untuk itu saya tidak akan menunggu waktu jika saya terpilih karena ini perlu perbaikan segera,”tuturnya.

Tingginya angka kemiskinan, sambung yance, pengangguran dan rendahnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Pengangguran di Jabar termasuk paling tinggi di Jawa dibanding Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta. Di bidang pendidikan, menurutnya ketersediaan ruang kelas tidak seimbang dengan jumlah siswa. Warga di Jabar juga rata-rata masih tinggi angka putus sekolahnya. Untuk menjawab itu pihaknya menawarkan visi ‘Jabar Mulia’ yang akan membebaskan biaya sekolah atau wajar dikdas 12 tahun serta gratis biaya pengobatan di Puskesmas se Jabar.

“Hal yang paling pokok justru masalahan pendidikan dan kesehatan. Makanya saya tidak akan membiarkan hal ini berlarut-larut karena dua bidang ini sangat penting dan harus dilaksanakan demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat ini,”tandasnya.

Program lainnya adalah pemberian kesejahtaraan bagi masayarakat pedesaan dengan mengalokasikan anggaran Rp 500 juta per tahun per desa. Hal ini dapat direalisasikan jika Yance dan Tatang terpilih menjadi Gubenrnur dan Wakil Gubernur Jabar peride tahun 2013-2018.

Selain itu Yance menyoroti minimnya akses bagi usaha kecil menengah (UKM). Dia juga berjanji akan menghidupkan koperasi. "Kami mohon doa restu dari masyarakat Jabar. Yance-Tatang siap menerima mandat untuk kami jadikan amanah," ujarnya.

Pasangan ini memiliki visi bahwa Jabar 5 tahun ke depan terwujudnya masyarakat Mulia, singkatan dari Makmur, Unggul, Lestari, Inovatif, dan Agamis. Sedangkan Visi itu diwujudkan dalam misi "sapta wicaksana ngahontal gemah ripah repeh rapih" untuk Jabar makmur dan damai,"pungkasnya. (Atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment