Ribuan Rumah di Baleendah Terendam Banjir Kedalaman 1 Meter

Written By Unknown on Wednesday, February 6, 2013 | 11:09 PM


Ribuan Rumah di Baleendah 
Terendam Banjir Kedalaman 1 Meter

  
Kab.Bandung - Sebanyak 1000 lebih Rumah di Baleendah terendam Banjir hingga 120 Cm. 380 jiwa 40 Kepala keluarga diungsikan kerusunawa,"kata Camat Baleendah Uka Suska puji utama,  di Baleendah, Rabu ( 6/2).

Uka menjelaskan, banjir kiriman yang disebabkan akibat hujan terus terusan dari kemaren Sore. Sampai saat ini banjir melanda di dua kelurahan, yakni kelurahan Baleendah 3. Rw, sedangkan Kelurahan Andir 7 rw, yang digenangi Air rata-rata 1 centi meter.

Kata Uka, untuk penanggulangan sementara, korban dievakuasi di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). "Pengungsi sekitar 43 KK Berasal dari 7 RW. Rumah terendam lebih dari 1000 unit rumah," katanya.

"Kami juga bersama BPBD Kab. Bandung telah mendistribusikan bantuan berupa sembako dan
Selimut. Adapun kebutuhan  lainya, Kami juga akan mengecek kebutuhan serta kekurangan mereka,"_ucapnya.

Upaya lainya kami memasang torn air yang disediakan oleh PDAM Kab. Bandung. Hal Itu guna untuk mencukupi kebutuhan para korban, "kata Camat. Adapun
Pemanfaatan rusunawa kami akan koordinasikan dengan Dispertasih Pemerintah Kab. Bandung.

Ditempat terpisah Wakil Bupati Bandung H. Deden R Rumaji mengatakan, kami pihak pemerintah siap membantu masyarakat yang sedang mendapat musibah.

"Kami juga sudah mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa sembako. Dimana sebelumnya, kata Deden, untuk mengatasi banjir di Kab. Bandung kami telah mendesak pihak BBWS agar sigap dalam menangani sungai citarum,"katanya.

Lanjut dia, apabila ada laporan bencana, kami akan segera tangani untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya. (Atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment